Sejarah Singkat Smartphone BlackBerry

BlackBerry 5790

BlackBerry Monokrom Pertama yang Mendukung Layanan E-mail

Saat ini siapa yang tidak kenal dengan Smartphone BlackBerry, fenomena gadget canggih yang menjadi kebutuhan fashion saat ini. BlackBerry (BB) adalah perangkat selular yang pertama kali di perkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan kanada yang bernama Research In Motion (RIM).

BlackBerry masuk dan diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh perusahaan operator Indosat dan perusahaan Starhub. Produk yang menjadi andalan BlackBerry yaitu layanan Push e-mail nya karena semua e-mail baru, daftar kontak dan informasi kalender “didorong” secara otomatis masuk kedalam Blakberry dan dengan Push e-mail milik BlackBerry pengiriman dan penerimaan e-mail dengan BlackBerry dapat dengan mudah dilakukan dan tentunya e-mail yang dikirim dan diterima sudah mengalami proses kompresi dan scan di server BlackBerry sehingga aman dari virus.

BlackBerry juga dapat menambung puluhan bahkan ratusan e-mail yang masuk tanpa khawatir smartphone BlackBerry anda akan mengalami hang asalkan memory BlackBerry yang kita cadangkan cukup besar untuk menampungnya.

Selain itu fitur lain yang dimiliki BlackBerry yaitu tersedianya beberapa fasilitas chatting BlackBerry Messenger yaitu fasilitas chatting dengan memasukan PIN BlackBerry untuk menambah teman, seperti Yahoo Messenger jika untuk menambah teman anda harus memasukan e-mail teman anda, maka BlackBerry memiliki fitur PIN Blackberry sebagai identitas.

OS BlackBerry atau dikenal dengan multi-tasking operating system BlackBerry saat saya membuat post ini sudah memasuki update OS BB (BlackBerry) 5.0. Siapa penyedia sistem operasi multi-tasking ini? Tentu saja RIM yang sebagai perusahaan BlackBerry.

Beberapa perangkat lunak yang disediakan oleh BlackBerry yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan operasi:

BlackBerry Enterprise Server (BES). BES adalah Perangkat lunak Blackberry yang bisa memberikan Blackberry akses ke intranet perusahaan. Intranet merupakan jaringan dalam suatu perusahaan yang bersifat pribadi dan internal perusahaan.

BlackBerry Professional Software (BPS). BPS merupakan komunikasi nirkabel dan kolaborasi solusi bagi usaha kecil dan menengah. Ia menghadirkan berbagai fitur yang dibutuhkan para karyawan, dalam sebuah paket dengan harga yang lebih murah.

BlackBerry Internet Service (BIS). Perangkat lunak yang diperuntukkan bagi pengguna pribadi ini memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan smartphone dengan 10 akun e-mail yang berbasis Post Office Protocol (POP3) dan Internet Message Access Protocol (IMAP), menerima dan mengirim pesan instan, serta berselancar di Internet. Layanan BIS ini yang sering digunakan oleh para pengguna smatphone BlackBerry.

BlackBerry Mobile Data System (BlackBerry MDS). Sebuah aplikasi optimisasi pengembangan kerangka kerja untuk BlackBerry Enterprise Solution, yang menyediakan layanan kepada anda sebuah alat pengembangan untuk membangun, menyebarluaskan, serta mengatur interaksi antara BlackBerry smartphones dan aplikasi perusahaan.

14 Responses to Sejarah Singkat Smartphone BlackBerry

  1. Pingback: Blakcberry Hemat Energi «

  2. Pingback: BBSAK: BlackBerry Swiss Army Knife | the second life

  3. Pingback: OTA Downloader: Download OTA BlackBerry Via PC | CLIQUERS-CILACAP

  4. Pingback: TIPS MENGHEMAT DAYA Baterai BlackBerry | wahyuadisurya

  5. Pingback: Tips dan Triks Menghemat Daya Baterai Pada Blackberry Anda | adyuku

  6. Pingback: Solusi YM Yahoo Messenger BlackBerry Tidak Bisa Log In | KRISTINE-BERRY

  7. Pingback: Blakcberry Hemat Energi « Goblooge

  8. rumah disewa says:

    terima kasih atas informasih yang sudah di berikan dalam halaman web ini snagat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan yang saya dapatkan

  9. Everyone who is into style depends on a great stylist to look good and
    help with hair issues and problems. As natural products don’t have any side-effects, you can rest assured for healthy hair. Its intention is to offer you ideal cosmetics which are safe and substantial in quality, all the way through the world.

  10. Pingback: Battery Watch: Aplikasi Untuk Memonitor Baterai BlackBerry | My Share

  11. Pingback: Solusi YM Yahoo Messenger BlackBerry Tidak Bisa Log In | Kristine_As

  12. motorhomes says:

    Ahaa, its pleasant conversation regarding this
    paragraph here at this web site, I have read all that, so now me also commenting
    at this place.

  13. It’s genuinely very complicated in this busy life to listen news
    on TV, so I only use world wide web for that purpose, and take the hottest information.

  14. Pendaftaran akun email

Leave a comment