Cara Membersihkan Event Log BlackBerry Storm

Pada artikel sebelumnya “Membersihkan Event Log Pada BlackBerry” saya sering sekali mendapat pertanyaan “Cara Membersihkan Event Log Pada BlackBerry Storm” dan memang untuk BlackBerry Storm anda tidak bisa menekan ALT+LGLG karena kita sendiri tahu BlackBerry Storm mengusung smartphone dengan layar sentuh (TouchScreen) sehingga anda pengguna storm kesulitan untuk membuka dan membersihkan Event Log pada BlackBerry anda menggunakan cara ALT+LGLG.

Hal pertama yang perlu anda ketahui, cara membuka menu Event Log pada BlackBerry Storm berbeda dengan BlackBerry lainnya yang mengusung tombol QWERTY. Oleh karena itu, saya akan memberikan trik dan tips BlackBerry tambahan mengenai cara membersihkan Event Log pada BlackBerry Storm.

Berikut cara membersihkan Event Log untuk pengguna BlackBerry Storm:

  1. Pertama buka Option > Screen/Keyboard, pada bagian “Portrait View Keyboard” ubah ke “SureType”.
  2. Masih tetap di Option > Screen/Keyboard, ubah salah satu shortcut Convenience Key (Left/Right terserah anda) open salah satu Convenience Key tersebut ke Virtual Keyboard.
  3. Save semua settingan tersebut lalu kembali ke layar homescreen.
  4. Pada layah homescreen, tekan salah satu Left/Right Convenience Key tadi yang anda gunakan sebagai shortcut ke Virtual Keyboard.
  5. Cara Membersihkan Event Log BlackBerry StormSetelah Virtual Keyboard dalam bentuk SureType tadi terbuka, klik dan tahan !?123 (Tombol sebelah kiri paling bawah) lalu ketik , 5 , 5 (Koma Lima Koma Lima) secara berurutan.
  6. Setelah Event Log muncul, klik menu dan pilih Clear Log untuk membersihkan Event Log pada BlackBerry Storm anda.

Semoga artikel tips membersihkan Event Log BlackBerry Storm ini bermanfaat bagi anda pengguna BlackBerry Storm, maaf jika saya tidak menggunakan Capture It untuk mengambil screenshoot-nya karena saya menggunakan BlackBerry Storm teman saya. Selamat mencoba.

Become a fans of Trik dan Tips BlackBerry visit:

http://www.facebook.com/pages/Trik-dan-Tips-BlackBerry/158312810865984

Become followers of My Twetter visit:

http://twitter.com/#!/FeryTanuPutra

Artikel Terkait:

67 Responses to Cara Membersihkan Event Log BlackBerry Storm

  1. hendra says:

    thanks… 😀

  2. ale says:

    ga bisa ko gan

  3. JNU says:

    thanks gan….bisa gan tapi bukan di tahan di tombol 123.tp di tekan tombol 123 trus tekan koma.tekan lagi tombol 123 trus tekan lima.lakukan ini 2 kali.

  4. fhied says:

    hebat bro thank’s ya

  5. asep says:

    Di homescreen gw qo kg muncul keyboard gan? Trus gw tekan ,5,5ny diposisi mana? Kg ngerti gw.

  6. angga says:

    punya ane to keypad kgk ilang”,gmn cranya to biar ilank??

  7. imcpulsa says:

    ini banget yg ane cari thanks ..

  8. m.iqbal nasrullah says:

    thangk,z

  9. andika says:

    thank’s ya…. it’s work…..

  10. haduh caranya kok beda2 ya
    kmrn aku masi pake cara modus SureType trus tahan 123 tekan ,5,5 bisa, trus pke cara modus full keybord tahan 123 tekan “/ “/ bisa tp setelah ganti os kok malah ga bekerja ya caranya
    terpaksa pake instal controlBBanel

    alhamdulillah dpt trik 1 lagi dari agan JNU di komen ini its work mantabs thx bgt

  11. Shofa Damayanti says:

    Kok di aq gak bisa ya cr kaya gitu!! ;9

  12. pri says:

    Cara matiin suara wkt cek pulsa gmana ya?

  13. dane says:

    turuwun

  14. Aldino Wenas says:

    mantap gan.,..,.thank’s

  15. nita says:

    waduh.. sip matur nuwun

  16. Machfudz says:

    Ayee.. Keep share gan!!

  17. mr x says:

    ga bisa gan

  18. berlenia says:

    Saya pengguna BB storm. Saya sudah coba clear event log yg ,5,5 namun event lognya tdk muncul. Bgmn solusinya? Terimakasih. Mohon bantuan balasannya di email saya

  19. Sudah lama saya mencari tips ini, btw trims bro.. Good job

  20. Maya says:

    Makasih banyak yaah
    it really works
    udah lama banget penasaran sama cara clear log nya storm
    akhirnyaaaaah 🙂

  21. Dark blight says:

    akhir nya bisa jugaa , thanks agan agan 😀

  22. waris ain says:

    Knpa ttp ga bsa ya ?

  23. donald_duck says:

    sip banget gan,thx

  24. @akbar_padma says:

    kok storm ane kgak ada virtual keyboard gan ya??

  25. teyak says:

    punyaku juga g ada virtual keyboard nya gimanaaaa pliiiisss

  26. mizwar says:

    yes,,,,i am success….,,,
    cuman ada dua log yang tersisa,,,
    terus cara ngilangin suara waktu cek pulsa,,d bb storm 1 gmn???
    tolong bntuanya,,,nuhun sateuacana….heee

  27. catatansijul says:

    gan klo bb 9300 pake os 5 koq gk mau .. sy coba alt+LGLG juga gk mau
    mohon sarannya gimana yah

  28. OBi says:

    untuk yg gak bisa ,5,5 pake ini aja tekan 123 trus tekan ” trus tekan 123 lagi kemudian tekan / [lakukan 2 kali].

  29. dila says:

    makasih ya gan infonya.. thanks a lot

  30. rhara says:

    ko gak bisa sih??
    aku dah coba berapa kali..
    gimana sih????pusing deh jadinya..hp qhu lemot bgt….

  31. phone solution says:

    yg bilang gak bisa itu artinya gak bisa baca tulisan,sangat jelas,dan sejelas-jelasnya kok,masih bilang gak bisa,gw aja coba 1x langsung bisa,kok ada yang bilang gak bisa,ada 2 kemungkinan 1.hpnya memang error
    2.yang coba yang error
    ini adalah cara paling akurat,untuk mengatasi bb storm yg lemot,daripada merestart

  32. agus triono says:

    sorry bos, masih nanya maslah yg sama..masih ngg bisa digunakan.
    mohon bantuannya trus bb nya sering ngeheng..

  33. romeo mario says:

    buat yang masih gak bisa coba dibaca sekali lagi baik2… ini aku copy punya JNU

    JNU says:
    12 July 2011 at 3:28 pm
    thanks gan….bisa gan tapi bukan di tahan di tombol 123.tp di tekan tombol 123 trus tekan koma.tekan lagi tombol 123 trus tekan lima.lakukan ini 2 kali.

    saya langsung bisa kok.. thx to JNU

  34. ak kok gag bisa yaa uda tekan 123 juga 😦

  35. benect says:

    di coba aja.. jgn lupa buat virtual keyboard nya.. cara nya
    masuk ke setting – screen/keyboard – menu left side convernience key option ubah ke virtual keyboard – back – save..
    di menu layar depan posisi potrait tekan tombol shortcut di sebelah kiri..
    kalau posisi keyboard di suretype keyboard tahan 123 lalu tekan ,5,5
    kalau posisi keyboard di full keyboard tahan 123 lalu tekan “/”/
    selamat mencoba.. di jamin sukses

    nb : untuk blackberry storm 1 (9500 & 9530)

  36. abba says:

    hanya tuhan yg bisa menbalas …terima kasih gan

  37. vidya says:

    mantaaap….klo pake keybord full QWERTY tekan aja 123 trs ” trs / di ulangi 2 kali gan…..

  38. tian says:

    it’s works… thanks bro

  39. dede says:

    yg ada hp gw error ga bisa buka apps yg laen pke cara di atas

  40. mr_mbank says:

    thanks a l ,,,,,

  41. Yuana Candra says:

    Pake apps MeterBerry – The Ultimate System Management Utility 2.5.0 aja gan komplit.

  42. fauzul says:

    Maaf gan, saya mau tanya
    Arti dari event log itu apa?
    Trus fungsi dari membersihkan event log itu apa?

  43. yoki oi says:

    makasi gan ini bgt yang aku cariiiiiiiii

  44. croozifix says:

    yihaawww…. 😀 brasil mas brow… thank’s….

  45. yoser says:

    okwe….. sip selama aku cari2 ternyata ada.. cara bersihin.. matur tq gan

  46. tebo says:

    kalo tetep gak bisa di banting aja , itu cara peraktis kok

  47. ady says:

    mantap gan aga rumit tapi jadi hahahah trim ya gan…

  48. pidot says:

    admin tumpang tnya mcm mna nk kuarkan keybord at baten menu?? lps aku update wifi trus xde baten keybord at menu

  49. inha says:

    Makasih Tipsnya

  50. dayat nurhidayat says:

    mas bro… maff ne… qo ane ikutin cara yg adi atas,, hp ane malah jadi error… gmn ne….? ada cara buat normalin lagi gx….? saya pake cara yg pertama… langkahnya udah bener… trus saya ikutin sesuai yg tertulis di atas… di hari pertama bisa berhasil…. pas dua hari setelahnya saya coba lagi… tp gx bisa…. trus saya ulangin lg tp ttep gx bisa.. malahan pas saya plih (,5,5) yg ke buka icon yg di blakannya seperti media dan yg lainnya.. malahan tochscreennya jadi error.. tiap kali plih satu icon… icon yg di sebelahnya pasti ikut ke pilih… mohon bantuannya ya… barang kali ada cara efektif buat masalah ini…. terimakasih… tolong di jawab ya…

  51. iman says:

    tnkzzz kk hehehehe

  52. dadan says:

    setelah muter2 pake keyword bahasa luar sono…. eeee keyword negeri tercinta juga yang manjur nunjukin ni artikel…. thx gan.

  53. nieko says:

    kalau tujuan membersihkan EVENT LOG adalah untuk membersihkan memory internal, mendingan dihapus aja EVENT LOG nya pake tools Hybrid OS semacam ShrinkAOS

  54. uki says:

    makasih gan.. mantep.. artikelnya ngebantu banget..

  55. rudy says:

    mantap gan bb ku skr lancar lg… makasih gan

  56. rambo says:

    sipppp dah pokoknya

  57. adi says:

    thank’s yah gan ..

  58. gun says:

    thanks

  59. Pingback: Casing Hp Bb Storm - Casing Murah Meriah

  60. Pingback: Casing Hp Blackberry Storm - Casing Murah Meriah

Leave a comment